Pinjaman Online yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Harga kebutuhan yang semakin melambung tinggi memaksa orang untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi. Pastinya hal ini menjadi sebuah masalah terutama bagi Anda yang hanya memiliki gaji yang pas-pasan. Alhasil, meminjam uang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menutup kebutuhan sehari-hari.

Pernahkah Anda mendengar meminjam secara online? Nah, pinjaman online merupakan terobosan terbaru bagi Anda agar bisa melakukan kegiatan peminjaman dengan cara yang lebih praktis. Anda juga tidak boleh sembarang memilih pinjaman online, pastikan bahwa Anda memilih pinjaman online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Pinjaman online sendiri merupakan satu dari banyaknya cara atau metode dalam mendapatkan pinjaman. Selama ini Anda mungkin lebih akrab dengan metode meminjam uang pada teman, meminjam uang di bank, koperasi atau yang lainnya tampaknya sudah menjadi hal yang umum terjadi di masyarakat.

Lalu, apa yang dimaksud dengan OJK itu sendiri? OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan sebuah lembaga yang independen serta bebas dari adanya campur tangan pihak lain. OJK ini juga memiliki fungsi, tugas serta wewenang mengenai pengaturan, pengawasan, pemeriksaan serta penyidikan.

Oleh karena itulah, mengapa sangat penting bagi Anda untuk memilih pinjaman online yang terdaftar di OJK. Sementara itu, penyedia pinjaman online disebut dengan fintech. Saat ini, untuk bisa menemukan fintech tidaklah sesulit yang dibayangkan. Mudahnya Anda untuk menemukan jasa layanan pinjaman online tersebut pastinya membuat Anda bisa lebih praktis dalam hal meminjam.

Sama halnya dengan beberapa jenis pinjaman lainnya, pinjaman online juga terdiri dari berbagai macam jenis, yang tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan peminjaman secara online, nampaknya penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja jenis pinjaman online yang wajib untuk diketahui.

Jika Anda cukup tertarik untuk melakukan pinjaman online, jangan lupa untuk melakukan peminjaman di fintech resmi yang sudah terdaftar di OJK. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa sajakah jasa pinjaman online yang terdaftar di OJK, berikut daftar 64 pinjaman online yang terdaftar di OJK per Agustus 2018.

Danamas DanaKini
Dana Kita Finmas
KoinWorks Rupiah Plus
Amartha Tokomodal
Investree Tunaiku
Modalku Indodana
DanaCepat Kredivo
AwanTunai Mekar.id
KlikACC PinjamanGo
Crowdo iTernak.id
Akseleran Kredit Pintar
Uang Teman Kredito
DompetKilat Crowde
Taralite PinjamGampang
DynamicCredit TaniFund
Fintag Danain
Invoila Indofund.id
Kimo SGPIndonesia
TunaiKita KreditPro
PinjamWinWin Avantee
Relasi Do-It
Igrow RupiahCepat
Qreditt DanaRupiah
Cicil DanaBijak
Dana Merdeka CashCepat
Cash Wagon DanaLaut
Etsa Kapital DanaSyariah
Ammana Telefin
Gradana ModalRakyat
Dana Mapan KawanCicil
Aktivaku Sanders One Stop Solution
Karapoto KreditCepat

Tentunya masih akan terus bertambah perusahaan fintech terdaftar di OJK mengingat saat ini masih banyak jenis perusahaan fintech yang masih mengurus perizinannya di ojk termasuk mykredit.co.id sendiri. Intinya, sebagai calon nasabah peminjanan, Anda harus tetap teliti dan jangan mudah tergiur dengan fintech yang tidak memiliki lisensi resmi dari OJK.

Melakukan pinjaman online memiliki banyak manfaat bagi Anda. Pastinya selain lebih praktis ketimbang Anda harus melakukan pinjaman ke bank, koperasi atau yang lainnya, melakukan pinjaman secara online mempunyai banyak sekali keuntungan bagi diri Anda sendiri. Kiranya apa sajakah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman online yang satu ini? Berikut penjelasannya.

1. Prosesnya Cepat

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman online satu ini ialah prosesnya yang cepat. Jika dibandingkan dengan pinjaman konvensional pada umumnya, pinjaman secara online memiliki proses yang lebih cepat. Hal ini karena fintcch sendiri menyederhanakan proses administrasi dimana untuk pengiriman dokumen dan wawancara dapat dilakukan tanpa harus tatap muka.

2. Syaratnya Mudah

Apabila Anda ingin melakukan pinjaman secara online, maka Anda tidak akan diribetkan dengan syarat pinjaman. Jika pada beberapa jenis pinjaman konvensional mengharuskan Anda untuk menggunakan agunan atau jaminan, namun untuk pinjaman online ini sendiri Anda tidak memerlukan agunan terutama untuk pinjaman dengan jumlah yang kecil.

3. Sangat Fleksibel

Melakukan pinjaman secara online juga cukup fleksibel. Dimana Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang untuk bisa melakukan pinjaman. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan jaringan internet saja, Anda bisa melakukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

4. Kalkulator Kredit

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan yakni adanya kalkulator kredit yang dapat membantu Anda untuk melihat seberapa besar dana yang bisa Anda pinjam. Tentunya hal ini disesuaikan dengan kemampuan financial yang Anda miliki.

5. Tersedia Berbagai Macam Produk

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa untuk pinjaman secara online tak jauh berbeda dengan pinjaman yang ada di bank. Ada berbagai macam produk yang bisa Anda pilih dan tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari KTA, KPR, kredit kendaraan, kredit karyawan, dan pinjaman usaha.

Sangat menarik bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman online yang satu ini? tentunya, hadirnya pinjaman online tersebut akan membantu Anda untuk melakukan peminjaman menjadi lebih mudah dan praktis.

Pastikan juga bahwa Anda melakukan pinjaman online yang terdaftar di OJK agar tidak mudah terkena penipuan dan malah Anda yang mengalami kerugian. Dengan memastikan bahwa perusahaan fintech yang akan Anda percaya sudah terdaftar di OJK, tentunya hal ini membuat Anda menjadi lebih aman dalam melakukan peminjaman.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera lakukan pinjaman online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan pastikan juga fintech yang Anda pilih merupakan pinjaman online yang terdaftar di OJK. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *